Senin, 04 Juni 2018

Keberhasilan atau Kepuasan?

baju gamis
Keberhasilan atau Kepuasan?

Ini adalah petualangan, menulis artikel tentang presentasi khusus saya, Keberhasilan atau Kepuasan.
Semua orang menginginkan keduanya, sukses dan puas. Dan semua orang bertanya, apakah mungkin memiliki keduanya?
Tetapi tidak ada yang berpikir bahwa kepuasan itu mungkin bersama dengan kesuksesan. Saya tahu banyak orang yang ingin memiliki kepuasan dalam hidup mereka tetapi hanya tidak tahu bagaimana memulainya.
Bertahun-tahun yang lalu, saya juga berpikir demikian, bahwa kesuksesan adalah satu hal dan kepuasan tidak hanya untuk orang yang sukses. Orang sukses bekerja keras dan kepuasan adalah untuk para pemalas.
Seperti Anda, saya bekerja sangat keras di organisasi perusahaan. Selama 12 tahun saya bekerja di perbankan, sebelum saya pensiun dan menjadi penulis, pembicara dan instruktur. Kadang-kadang, saya bahkan menyebut diri saya ahli mitologi terapan, karena saya bekerja dengan mitologi seorang individu dan mitologi bisnis mereka, atau ahli syaraf terapan, karena saya bekerja dengan perilaku manusia, melalui neurologi mereka, dan sebagian besar waktu saya memikirkan diri sendiri sebagai seniman transformasional. Terkadang dalam pekerjaan yang saya lakukan dengan orang lain, hal-hal menakjubkan terjadi di pintu masuk yang spektakuler bagi Anda ke masa depan peluang Anda.
Dalam pembicaraan baru-baru ini saya berikan kepada audiens pengusaha eksekutif di Atlanta, saya mengatakan saya menyadari mengapa saya suka berbicara dengan para pembuat keputusan. Ini adalah audiens favorit saya. Mereka mengerti kesuksesan. Mereka telah merasakan kesuksesan dan menginginkan lebih banyak. Mereka termotivasi.
Jadi saya bertanya kepada para peserta, bagaimana mereka mendefinisikan kesuksesan?
Beberapa orang berkata, itu adalah ketika Anda memiliki uang dan status untuk membuktikan bahwa Anda layak mendapatkannya. Lain kata, sukses adalah ketika Anda mencapai puncak dalam kapasitas profesional Anda.
Yang ketiga berkata,
sukses adalah ketika Anda memiliki kepuasan bahwa Anda menjalani hidup dengan cara yang Anda inginkan.
Saya ingin memeriksa definisi kesuksesan terakhir ini. Karena saya kebetulan setuju dengan itu.
Banyak dari Anda bekerja sangat keras, dan menempatkan segala sesuatu di jalur untuk sukses. Anda tinggal di tempat kerja berjam-jam, Anda memberikan tahun-tahun terbaik Anda, Anda mengharapkan laba atas investasi ini dan laba harus nyata, bukan?
Sekarang sebagian besar waktu saya menemukan bahwa masalah yang dimiliki orang sama sekali tidak psikologis, atau bahkan fisiologis tetapi kebanyakan bersifat mitologis. Mereka tidak menceritakan kisah yang benar.
Ide saya adalah bahwa dunia pada dasarnya mudah dibentuk, dan kesuksesan adalah konsep yang menjelma muncul. Kisah sukses, oleh karena itu, adalah kisah tentang apa yang muncul dari apa yang Anda (sebagaimana dalam diri Anda) inginkan.
Saya pikir ada banyak hal menarik yang terjadi di dunia. Lihatlah kisah-kisah yang diceritakan dalam berita dan di film-film, dan bagaimana kisah-kisah itu menangkap kita. Terkadang mereka menangkap ketertarikan kami dan mengarahkan kami ke depan dan mereka memungkinkan kami untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat kami lakukan.
Sayangnya, terkadang cerita menangkap kita dan membuat kita tetap terkungkung dan menghentikan kita di mana kita berada.
Banyak orang sukses datang kepada saya ketika mereka berusia tiga puluhan, empat puluhan, dan bahkan enam puluhan, mencari makna hidup mereka. Kami mengidentifikasi dengan mencari tujuan dalam hidup, karena itu menciptakan dorongan yang berarti untuk kemajuan dan kepuasan kami sendiri dengan kesuksesan yang kami capai, apa yang kami lakukan, ke mana kami akan pergi. Tapi ini seperti melihat gunung yang tertutup salju, di tengah musim dingin, dan berpikir salju ini adalah gunung itu sendiri.
Itu adalah apa yang telah kami lakukan dengan makna konsep kesuksesan.
Kami pikir kami dapat mempersiapkan dan mengharapkan bahwa hal-hal akan berjalan sesuai keinginan kami. Dan kemudian ketika mereka tidak & tidak, kami tidak menyukainya.
Mengapa ada orang-orang yang dapat tetap tenang dan menentukan dalam situasi-situasi kritis, dan kemudian ada orang-orang lain yang panik, hancur dan menjadi tidak ramah terhadap diri sendiri dan orang lain?
Mengapa beberapa orang dapat tetap fokus di bawah tekanan dan yang lain membeku, seperti rusa di lampu depan?
Ada psikolog yang pintar, yang menentukan driver motivasi, bahwa ada 10 atau 16 atau 24 dari mereka dan bahwa kita semua termotivasi oleh drive tertentu. Mereka memetakan bagaimana mengakses dorongan itu dan meningkatkan motivasi. Saya katakan mereka penuh dengan itu.
Kami berpikir bahwa apa yang kami pikirkan adalah kebenaran. Tetapi ketika kita berpikir kita hanya memanfaatkan 5 persen dari kekuatan otak di satu area kecil di otak kita hanya di satu sisi kanan dengan jalan. Anda lihat, bahwa apa yang kita pikirkan tidak benar, karena kita dapat & rsquo; t tahu seluruh kebenaran, karena kita hanya dapat memanfaatkan 5 persen dari otak kita. Jadi apa yang kita pikirkan bukanlah apa yang kita pikir kita pikirkan, itu hanya sebagian kecil dari apa yang dapat kita akui dan akui sebagai pemikiran, dan yang lainnya terjadi di luar kesadaran kita.
Jadi di sekolah kami mengajarkan anak-anak kami untuk hanya memperhatikan apa yang sedang terjadi di satu bagian otak kami tetapi tidak di luar kesadaran kami. Dan mereka tumbuh dibatasi oleh keberhasilan mereka sendiri untuk memanfaatkan struktur, linearitas, dan bahasa. Dan kemudian mereka melihat semua hal yang kita bicarakan di berita dan di film-film adalah keputusasaan, ketidakberdayaan, kecemasan dan kisah orang-orang yang sekarang empat puluh, lima puluh, enam puluh, atau mungkin bahkan tiga puluh yang dijanjikan suatu harapan dari tingkat tertentu kenyamanan, kesuksesan, dan kemudahan dalam hidup mereka pada saat ini dan belum ada kerinduan dan ketidakpuasan ini.
Mereka tidak pernah diberitahu bahwa mereka harus menebus masa depan mereka dan mungkin masa depan anak-anak mereka karena mengingat struktur kepercayaan mereka saat ini keduanya tidak mungkin.
Februari lalu saya menyampaikan pelatihan 12 hari kepada sekelompok pengusaha di Israel.
Ketika saya memimpin kelas saya, ada dua jenis cerita yang terjadi di negara itu yang pada dasarnya adalah cerita tentang sudut pandang antara satu sisi dan sisi yang lain. Dan tidak seorang pun ingin mengakui bahwa ini hanyalah sebuah cerita, dan hasilnya adalah perpecahan filosofis dan pribadi yang mendalam, yang membuat kehidupan di negara itu sama sekali tidak dapat diprediksi, tidak memuaskan dan tidak pasti.
Di sini, di New York kami masih belum pulih dari badai Sandy baru-baru ini, yang mengambil kekuasaan dan air dan dalam beberapa kasus rumah mereka dari ribuan orang di daerah Tri-State, dan kami melihat bahwa beberapa orang membuat keputusan untuk tetap tinggal atau untuk meninggalkan atas dasar prediksi yang diumumkan, namun tidak ada yang bisa memprediksi dengan pasti.
Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi sehingga rencana lima tahunan yang begitu populer tidak melakukan apa pun dan kami masih tidak tahu apa yang akan terjadi.
Ambil 21 Desember. Nak, bukankah itu spoof terbesar dalam seluruh sejarah Bumi? Hari terakhir dunia yang diprediksi! Saya ingat 10 tahun lalu, ketika saya mengetahui tentang kiamat, saya memutuskan untuk hanya melakukan apa yang saya inginkan, jadi ketika akhirnya tiba saya dapat mengatakan bahwa saya tidak memiliki apa-apa, dan saya memiliki semua itu Saya ingin, dan bahwa saya sukses dan puas.
Jadi pertanyaannya adalah: Bisakah kita memiliki kesuksesan dan kepuasan pada saat yang sama?
Mengambil napas. Ya kita bisa.
Apa yang kita perlukan untuk memulai perjalanan menuju kesuksesan dengan kepuasan?
Bayangkan bahwa Anda tanpa ruang atau waktu, nyaman dan bebas. Bayangkan Anda seperti yang Anda inginkan. Anda ditempatkan di Bumi ini dengan tujuan dan Anda adalah bagian dari gambaran yang lebih besar, dengan tanggung jawab individual terhadap diri Anda sendiri, interkoneksi dengan orang lain, dan pada akhirnya memiliki tujuan tunggal untuk menikmati hidup Anda, memiliki kesuksesan dan kepuasan.
Jadi, kali berikutnya Anda sendirian, sekarang, ambil napas dan tutup mata Anda dan lihat diri Anda seperti yang Anda inginkan. Apakah itu sama, atau berbeda dari bagaimana Anda sekarang?
Banyak orang memilih untuk menjalani kehidupan mengikuti harapan mereka dari orang lain, dan akhirnya melupakan impian mereka sendiri. Ayah saya mengajari saya untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Ayah saya adalah arsitek yang diakui di Rusia, dan dia sangat persuasif, jadi sebelum saya menyadarinya, saya punya gelar Ph.D. dalam arsitektur. Tetapi saya tidak merasakan kegembiraan atau kepuasan dari bekerja dalam arsitektur, seperti yang dilakukan ayah saya. Jadi saya berhenti.
Lalu saya pindah ke AS. Saya pergi ke Wall Street, meraih gelar MBA saya dan menaiki tangga kesuksesan dalam industri baru. Saya ingat menunggu badai salju, duduk di ruang kelas satu malam dalam perjalanan ke pertemuan bisnis di Eropa, dan memikirkan makna yang lebih dalam dari keberadaan saya. Hidupku terasa dangkal dan sementara. Ketika saya beralih arsitektur ke bisnis, saya beralih industri, bukan nilai. Saya beralih melakukan, bukan makhluk.
Saya memiliki semua uang dan kesuksesan yang saya inginkan dalam melakukan itu. Sekarang saya harus mengatasi makhluk itu.
Saya terus-menerus di bawah tekanan, tidak makan dengan benar dan mulai memperhatikan pinggul saya semakin melebar setiap tahun. Saya tidak melakukan apa pun tentang hal itu, saya hanya pergi untuk mendapatkan pakaian dengan ukuran lebih besar. Apakah kamu melakukan ini? Hanya pura-pura kelebihan berat badan saya tidak ada. Saya makan dari jadwal, makanan tidak sehat, bekerja lebih dari 17 jam sehari, dan akhirnya membuat diri saya tidak sehat dan tidak bahagia. Lalu saya enam ukuran lebih besar dari saya sekarang! Selanjutnya area lain dalam hidupku mulai menderita. Saya menginginkan sebuah hubungan, keluarga, dan saya tidak bisa membuat ruang untuk itu. Saya punya uang tetapi saya tidak dapat membeli apa yang saya inginkan. Kesehatan saya buruk, saya tidak puas, dan memutar roda saya. Mungkin itu terdengar asing bagi Anda, dan Anda tidak tahu cara menulis ulang cerita Anda.
Saya sedang berlibur ketika menara kembar runtuh pada 9/11, dan bersama mereka dunia saya runtuh. Saat itulah saya menerima panggilan saya untuk berpetualang.
Saya ingin hidup saya kembali. Saya tidak bisa mendapatkannya, saya terikat, saya terbatas, tetapi saya sangat ingin mendapatkannya kembali. Jadi saya berkata, & ldquo; Cukup! & Rdquo;
Dilema muncul: apakah saya ingin menghasilkan lebih banyak uang dengan melakukan apa yang saya hanya inginkan, atau apakah saya ingin menikmati hidup saya dan hidup dengan penuh gairah? Mungkin ada uang atau mungkin tidak ada uang. Mungkin ada kesuksesan, karena pasti akan ada kesuksesan jika ada semangat!
Dan saya berpikir, bagaimana jika hidup saya berakhir besok?
Apakah saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan?
Dan di mana perasaan pencapaian, kepuasan, dan kepuasan ini?
Pada 21 Desember, tahun ini, pada hari Solstice, dan Akhir Dunia yang diusulkan, saya ingat pertanyaan-pertanyaan itu.
Hari ini saya adalah mentor bagi mereka yang masih berjalan di jalan ketidakpuasan yang sukses.
Lihat, hal-hal yang kita pikirkan dan yakini hanyalah sebuah cerita. Dan inilah kebenarannya:
jika Anda tidak mengambil kendali atas cerita Anda, Anda akan menjalani kisah orang lain & rsquo; s.
Jadi hal pertama yang harus dilakukan sebelum kita membentuk kembali dunia adalah untuk membentuk kembali kisah kita sendiri untuk mengendalikan kehidupan kita sendiri, dari kisah yang kita jalani sendiri. Untuk memastikan bahwa kita menjalani kisah hidup kita sendiri, jalan kita sendiri yang mencerminkan siapa kita dan kemudian kesuksesan datang dengan kepuasan, dengan penuh semangat, dengan semangat. Kemudian, kita dapat mulai memperhatikan makna yang kita buat dan makna yang kita miliki di dunia dan dalam kehidupan kita sendiri.
Sampai kita tahu siapa kita, kita dapat & t; t tahu apa yang mungkin bagi dunia. Sampai kita tahu apa yang bisa kita lakukan, kita tidak tahu apa yang perusahaan ini mampu, apa yang negara ini mampu, atau apa yang dunia ini akan menjadi.
Jadi, pergilah dari kepala dan kursi Anda dan pergilah ke dunia, ambillah sukacita dan keajaiban dalam hidup dan kenyataan bahwa Anda memiliki tubuh untuk melakukannya.
Kemudian keajaiban terjadi dan rasa kepuasan dan kepuasan dalam hidup Anda sendiri mulai membantu Anda menulis kisah makna kesuksesan Anda sendiri dengan kepuasan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar