Jumat, 01 Juni 2018

Menjaga Rumah Anda Bersih: Feng Shui yang Baik

cara mengusir tikus di rumah
Menjaga Rumah Anda Bersih: Feng Shui yang Baik

Jika Anda ingin mendorong energi feng shui yang positif di rumah Anda, kebiasaan tata graha yang baik sangat penting. Setelah semua, kotoran, puing-puing dan kekacauan diketahui musuh energi positif. Bahkan jika Anda menjalani gaya hidup yang sibuk, tetap penting untuk memperhatikan pekerjaan rumah tangga Anda setiap hari. Untungnya, dengan melakukan sedikit demi sedikit, itu sebenarnya bisa sangat mudah untuk menjaga rumah Anda dalam kondisi prima. Jika Anda sedang mencari cara untuk mendorong lebih banyak energi positif di rumah Anda, berikut beberapa rutinitas pembersihan untuk dicoba.
Bersih saat kamu pergi
Jika Anda menjalani kehidupan yang sibuk, ada kemungkinan besar bahwa Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menghabiskan seluruh akhir pekan atau bahkan seluruh sore untuk membersihkan rumah Anda. Daripada menunggu sampai tugas pembersihan kecil Anda berubah menjadi pekerjaan yang jauh lebih besar, mengapa tidak mengadopsi filosofi "bersih saat Anda pergi"? Dengan menyerang tugas-tugas pembersihan Anda beberapa kali, Anda akan jauh lebih sedikit untuk kehabisan waktu yang tersedia atau menjadi kewalahan dan putus asa. Anda bahkan dapat membuat jadwal pembersihan sederhana, memecah pekerjaan besar menjadi tugas yang jauh lebih kecil.
Penting juga untuk diingat bahwa mungkin tidak baik menggunakan waktu berharga Anda untuk membersihkan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dibersihkan. Misalnya, apa gunanya membersihkan dinding kamar mandi tamu jika Anda belum memiliki tamu malam dalam beberapa bulan? Jangan jatuh ke kebiasaan untuk tidak pernah menyimpang dari jadwal pembersihan Anda. Dengan menggunakan akal sehat dan alasan, Anda akan dapat menghemat waktu berharga dengan melewatkan tugas-tugas pembersihan yang benar-benar tidak perlu dilakukan.
Ini juga dapat membantu semua orang di rumah Anda untuk mengadopsi filosofi "ambil dan bawa bersama Anda". Sebagai contoh, jika Anda pergi ke ruang bawah tanah, mengapa tidak membawa keranjang cucian di bawah dengan Anda? Jika Anda menuju ke lantai atas, ambil beberapa barang yang harus disimpan untuk perjalanan. Teknik sederhana ini benar-benar dapat membantu menjaga kekacauan dari membangun.
Tetap Alami
Jika Anda ingin menjaga pekerjaan pembersihan rumah lebih sesuai dengan praktik feng shui Anda, fokuslah untuk menemukan produk pembersih alami yang tidak akan merugikan rumah atau keluarga Anda. Jangan pernah menggunakan produk berbasis kimia ketika produk berbasis alami akan bekerja sama efektifnya. Alih-alih menggunakan handuk kertas dan produk pembersih sekali pakai lainnya, gunakan kain pembersih serat alami yang dapat dicuci dan persediaan yang dapat digunakan kembali.
Hentikan Messes Sebelum Mereka Mulai
Jika Anda ingin mengurangi kebutuhan untuk menggunakan produk pembersih, carilah cara untuk mencegah kotoran masuk ke rumah Anda di tempat pertama. Membiarkan sepatu Anda di pintu depan adalah kebiasaan yang setiap keluarga harus beradaptasi dengan baik. Anda tidak hanya akan mencegah kotoran dilacak masuk ke rumah Anda, tetapi kemungkinan karpet Anda juga akan lebih baik. Namun, hindari godaan untuk menumpuk sepatu Anda di tumpukan di dalam pintu depan. Sama seperti halnya dengan bentuk-bentuk lain dari pintu masuk yang berantakan, setumpuk sepatu dapat berfungsi untuk menjaga energi positif mengalir melalui ambang pintu. Sebaliknya, rak yang dirancang dengan baik yang akan menjauhkan sepatu Anda dari lantai dapat menjadi investasi yang berharga. Saat Anda berada di sana, sediakan rak, gantungan baju atau rak untuk barang-barang lain yang biasanya ditumpuk di pintu masuk rumah Anda, seperti kunci, mantel, dompet, dan surat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar